Desa Tarumajaya Kertasari Raih Penghargaan Anugerah Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

22 Desember 2022
Fahmi Aditya Cahyadi Skom
Dibaca 29 Kali
Desa Tarumajaya Kertasari Raih Penghargaan Anugerah Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

KLIKJABAR.ID - Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung berhasil menorehkan penghargaan yang diberikan oleh Bupati Bandung dalam Anugerah Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam ajang Anugerah Desa Wisata 2022 di Gedong Budaya Soreang, pada Kamis (22/12/2022) malam.

 

Kepala Desa (Kades) Tarumajaya Ahmad Deden Iksan SE, mengaku puas dengan penghargaan yang didapat dari Anugerah Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut. Hal itu menandakan bahwa, wisata asli Kabupaten Bandung yang mulanya dibangun seadanya secara swadaya, ternyata mampu mengharumkan nama Kabupaten Bandung, khususnya Desa Tarumajaya diakui sebagai salah satu destinasi wisata terbaik.

 

"Karena inilah harta Karun desa kami yang menjadi buah bibir masyarakat bahwa Tarumajaya mempunyai harta karun yang sangat luar biasa. Penghargaan yang saya dapatkan hari ini merupakan kebanggaan. Bukan akhir tetapi awal perjuangan masih panjang," katanya.

 

Untuk itu lanjut Kades, karena luasnya wilayah yang begitu panjang, bagaimana caranya destinasi wisata ini diminati atau dinikmati masyarakat dan jadi kebanggan Kabupaten Bandung.

 

"Untuk kedepannya inovasi-inovasi insyaAllah dengan rekan-rekan dan pemuda lokal kita untuk mencari inovasi-inovasi, tetapi dengan semangat anak-anak muda, kami InsyaAllah dengan kiteria, saya optimis kedepan akan lebih jauh dan maksimal lagi," ucapnya.

 

Tentunya, Desa Tarumajaya kata Kades, akan terus mensuport keinginan masyarakat, karena pada dasarnya menjadi kepala desa itu untuk menjembatani.

 

"Untuk potensi tentu di desa kami ada situ Cisangkuy. Itu sudah menjadi ikon provinsi ada Bukit Paesan dan Taman Edukasi Desa berkolaborasi dengan Citarum Harum. Dan InsyaAllah untuk di tahun 2023 akan membangun air panas. Kami sudah berkoordinasi sama Bapak Bupati Bandung Dadang Supriatna, kita akan terus berjuang wisata di wilayah Kecamatan Kertasari khususnya di Desa Tarumajaya," bebernya.

 

Ia berharap, agar destinasi Wisata Tarumajaya mampu menjadi ikon wisata Kabupaten Bandung yang mampu menghadirkan keindahan alam secara alami sehingga Kabupaten Bandung menjadi rujukan wisata bagi masyarakat lokal maupun dari luar daerah.

 

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung punya wisata unggulan yang bisa dibanggakan di kancah nasional dan internasional. Kami juga berharap dengan terjalinnya kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dapat memajukan daerah kami melalui potensi wisata yang ada,” pungkasnya. (Asep A)