KIM Cerdas Tarumajaya meraih penghargaan bergengsi pada KIMFest 2023

01 November 2023
Admin-Sr
Dibaca 72 Kali
KIM Cerdas Tarumajaya meraih penghargaan bergengsi pada KIMFest 2023

Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Provinsi Jawa Barat mendapatkan penghargaan pada ajang KIM Festival (KIMFest) 2023 di Gedung Balai Pemuda Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2023). 

Jabar yang diwakili oleh KIM Cerdas Tarumajaya meraih penghargaan pada Kategori KIM Terfavorit, dan Kategori KIM Terbaik Bidang Pertanian (Perkebunan/Pertanian/Peternakan). 

KIMFest 2023 yang dibuka, Jumat (27/10) oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong dihadiri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Sekda Provinsi Jatim Adhy Karyono, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Hasyim Gautama serta perwakilan KIM 14 provinsi lainnya. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar Ika Mardiah menuturkan, KIM Cerdas Tarumajaya yang berada di area hulu Sungai Citarum/Situ Cisanti berhasil memadukan kegiatan pelestarian lingkungan dengan kegiatan ekonomi berupa pengelolaan perkebunan kopi sampai dengan pemasarannya, juga telah menjadikan Desa Tarumajaya sebagai Desa Digital. 

KIM Cerdas Tarumajaya selain sebagai wadah untuk saling berbagi informasi pun telah menjalankan fungsi lain yang memajukan kehidupan masyarakat. 

"Prestasi KIM Cerdas Tarumajaya sangat membanggakan. Kiprahnya dapat menjadi model pengelolaan KIM di tempat lain" kata Ika. 

Bertemakan Memperkuat KIM Dalam Era Digital ini KIM diingatkan untuk fokus pada penyampaian informasi penting seperti penanggulangan kemiskinan ekstrem dan stunting

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong menekankan tentang peran penting KIM dalam menyampaikan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat dengan bahasa yang mudah dipahami di tengah derasnya informasi dan kompleksitas teknologi.