Artikel

PEMBANGUNAN WANA WISATA BARU

24 Agustus 2016 13:05:21    377 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Tarumajaya saat ini berupaya keras menggali potensi wisata alam yang ada di Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung. Dengan dukungan maksimal dari Muspika Kertasari kepada Pemerintah Desa Tarumajaya untuk pengembangan wisata kususnya di desa Tarumajaya .

Diawali dengan gerakan pembersihan sampah di areal Situ Cisanti atas tepatnya di blok Bleg-blegan pada tanggal 02 September 2017 yang saat ini lokasi tersebut merupakan tempat pembuangan sampah rumah tangga dan pasar . Selanjutnya , lokasi tersebut menjadi lahan bersih yang bebas dari sampah dan akan digunakan untuk Rest Area bagi pengunjung ke area Wisata yang ada di Desa Tarumajaya diantaranya : Situ Cisanti-Sungai Citarum KM 0, Blegs Camp Resort dan Perkebunan Teh PT. Lonsum Indofood,Tbk.

Tahun 2017 ini merupakan tahun wisata bagi Desa Tarumajaya, dengan membangun wana wisata baru yaitu Blegs Camp Resort tepatnya di Jalan raya Pajaten-Situ Cisanti-Perkebunan Kertasari. Dengan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes ) Usaha Milik Kita Bersama 1979 Desa Tarumajaya kerjasama dengan RPH Perhutani Wayang Windu dan LMDH Tarumajaya. Wahana yang akan dibangun diantaranya : Sarana Out Bond, Camping Ground, Rumah Pohon, Gampling, Spot Selfie, Wisata Gua, Wahana Air/canoe Mini, arena keluarga dan Kuliner.

 

 

 

Peta Desa

e-Calendar

Aparatur Desa

Sinergi Program

PEMERINTAHAN JAWA BARAT PEMERINTAHAN KAB BANDUNG KECAMATAN KERTASARI
DISKOMINFO KABUPATEN BANDUNG LAPOR KEMENTRIAN DESA
SISKEUDES PORTAL DESA INFORMASI COVID-19 KABUPATEN BANDUNG

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:68
    Kemarin:49
    Total Pengunjung:46.875
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:103.17.183.2
    Browser:Tidak ditemukan